Akan jadi Gubernur DKI, Djarot tetap lanjutkan program Jokowi dan Ahok



Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta telah mengusulkan Djarot Syaiful Hidayat menjadi pengganti Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Usulan tersebut akan dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri.

Djarot mengatakan, akan tetap melakukan koordinasi dengan Ahok saat nanti memimpin Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, dia juga akan melakukan komunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjalankan program 2012-2017. ADU Q

Ini aja melanjutkan bukan hanya dengan Pak Ahok dengan Pak Jokowi juga kok. Program 2012-2017 itu programnya Jokowi-Basuki, inget loh ya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/5).

Dia menambahkan, dirinya bersama dengan Ahok dan Jokowi merupakan sebuah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu, politisi PDI Perjuangan ini akan terus melakukan koordinasi untuk menjalankan program. BANDAR POKER

Sebelumnya diketahui, DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa untuk mengumumkan penguduran diri Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta dan mengusulkan Wakilnya Djarot Syaiful Hidayat sebagai pengganti atau Gubernur definitif. Tidak hanya mengumumkan hal tersebut, rapat paripurna ini juga mengumumkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022.